Modul Sampling | Blog

Programer musik & module

Mengupas rahasia di balik sampling PC spek rendah.

1.
Kali ini saya coba bahas rahasia sampling PC yg spek rendah. contoh Pentium 3/4 os windows 2000/xp
Ternyata setelah saya mencoba utak atik Saya menemukan Satu file Di system windows 2000/xp ada satu file Kalau ndak salah “GM.DLS” Kalau tidak salah posisinya di “C:windowssystem32driver”

nah Tinggal edit aja file itu menggunakan viena atau semacamnya yg suport .SF2, .dls, .sf
Untuk koneksi host kabel coba cari di mbah google banyak tuh Terutama yg ada fasilitas MIDI IN dan MIDI OUT.

2.
Satu lagi rekomendasi yg sudah saya uji coba.
Sebaik nya menggunakan Soundcard Soundblaster yang memiliki Port midi (untuk lihat contoh soundcard, bisa anda kunjungi galery kami

karena Dengan soundcard ini anda tidak perlu menggunakan asio, karena soundblaster sb live punya soundfont pribadi dan direct midi, kalau ndak salah nama filenya “CT2MGM.SF2” Dan posisinya di “C:windowssystem32”
Nah edit aja file ini masuk,kan file wav anda.

Satu lagi yg kelupaan.

Untuk General midi bawaan windows biasanya Drivernya terbaca “Microsoft GS wavetable SW”
Dan filenya seperti langkah 1.

Kalau pakai soundcard Soundblaster sb live Drivernya terbaca “Creatif soundfont synth”
Dan file nya seperti langkah 2.

Saya mohon maaf kalau triks ini kelihatan basi,tapi kalau ada yg ndak berkenan mungkin anda anggap ini penemuan anda silahkan hubungi saya. saya akan hapus tread ini kalau sekiranya termasuk privacy anada.

Ini hanya sekedar share ilmu yg saya ketahui
kalau ada yg salah mohon di koreksi
Kalau ada yg kesulitan silahkan hubungi saya.

trims
OLOk/SUGEX

www.whaps-atap.com
www.sugex.co.tv
www.facebook.com/sugek

6 responses to “Mengupas rahasia di balik sampling PC spek rendah.

  1. Siswo May 20, 2011 at 5:31 pm

    Edit Gm.Dls bagaimana mas. Q edit pake awave knp selalu kembali ke semula ?

  2. olok May 21, 2011 at 4:54 pm

    Karena file nya bawaan system jadi file save nya di folder lain pak, untuk merubah, PC harus posisi SAVE MODE Atau HDD di open system lain baru di paste

  3. Siswo May 25, 2011 at 12:12 pm

    Oh ….. pake save mode baru bisa ya, file save di folder lain maksudnya bagaimana ya. hehehe

  4. olok May 25, 2011 at 1:48 pm

    Karena kalau langsung di save di folder sama ,file akan kembali default semula om. ntar cuma2,

  5. Siswo May 29, 2011 at 12:27 am

    sipp. . . . Mksih

  6. ckdelta July 2, 2011 at 4:53 pm

    trima kasih infonya…
    saya akan coba

Leave a Reply

